Friday, January 3, 2020

Gratis Download Makalah Budaya Organisasi file doc

Download Gratis File doc Ms.Word Lengkapnya pada link berikut :
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇
Makalah lengkap budaya organisasi




KATA PENGANTAR

Dengan menyebut nama ALLAH SWT yang maha pengasih lagi maha penyayang, kami panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat-Nya yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan makalah tentang BUDAYA ORGANISASI.
Makalah ini telah kami susun bersama-sama dan mendapatkan bantuan dari berbagai pihak sehingga memperlancar penyususnan makalah ini. Tak lupa pula kami ucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan kontribusinya baik materi maupun pikirannya.
Dan harapan kami semoga makalah ini dapat menambah pengalaman dan pengetahuan bagi si pembaca. Untuk kedepannya dapat memperbaiki bentuk dan menambah isi makalah agar menjadi lebih baik lagi.
Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, kami yakin masih banyak kekurangan dalam penyusunan makalah ini, oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik dari pembaca, yang membangun dan menambah pengetahuan kami dalam membuat makalah yang baik dan benar.



                                                            MAKASSAR,  11 Desember 2019


Penyusun





DAFTAR ISI

HALAMAN JUDUL
KATA PENGANTAR.............................................................................................. ii
DAFTAR ISI............................................................................................................ iii
BAB I PENDAHULUAN
A.     Latar Belakang................................................................................................ 1
B.     Rumusan Masalah........................................................................................... 2
C.     Tujuan............................................................................................................. 2
BAB II PEMBAHASAN
A.     Fungsi Budaya Organisasi .............................................................................. 3
B.     Karakteristik Budaya Organisasi...................................................................... 5
C.     Klasifikasi Budaya Organisasi......................................................................... 9
D.     Faktor Penguat Budaya Organisasi................................................................ 11
E.      Keefektivan Budaya Organisasi.................................................................... 12

BAB III PENUTUP
A.     Kesimpulan .................................................................................................. 14
B.     Saran............................................................................................................. 14
DAFTAR PUSTAKA










BAB I
PENDAHULUAN
A.    LATAR BELAKANG
Setiap organisasi memerlukan sumber daya untuk mencapai usaha yang telah ditentukan. Sumber daya manusia merupakan salah satu faktor penting yang terus menerus dibicarakan. Oleh karena itu diperlukan usaha-usaha yang  lebih bagi peningkatan dalam membina manusia sebagai tenaga kerja. Setelah menyadari arti penting manusia, maka suatu organisasi harus dapat mengatur dan memanfaatkan sedemikian rupa sehingga potensi sumber daya manusia yang ada di organisasi dapat dikembangkan. Pengaturan atau pengelolaan tersebut dimulai dari pengembangan pengintegrasian hingga pengaturan berkaitan dengan penggalian dan pelaksanaan budaya kerja dalam setiap fungsi dan jabatan yang ada di dalam perusahaan. Pengaturan juga berkait pemenuhan kebutuhan manusia (pemberian kompensasi) secara terus menerus dapat menghasilan peningkatan kepuasan kerja.
Dari peningkatan kepuasan kerja pada akhirnya menghasilkan kinerja yang baik.  Namun bila karyawan dalam suatu perusahaan tidak mendapatkan pengaturan yang baik maka berpengaruh terhadap kepuasan, sehingga akibat tidak puasan maka mereka cenderung berperilaku negatif action dalam kerja seperti aksi demonstrasi, aksi mogok, dan aksi mangkir kerja dan sebagainya.  Salah satu variabel yang berhubungan dengan penentuan peningkatan kinerja perusahaan atau organisasi adalah “budaya organisasi”. Variabel ini sukar untuk ditentukan atau diuraikan tetapi variabel ini ada bahkan variabel ini yang sangat penting ketika dikaitkan dengan keberhasilan peningkatan kinerja perusahaan. Variabel ini biasanya diuraikan oleh para karyawan dalam bentuk-bentuk yang umum yang diyakini anggotanya. Setiap perusahaan atau organisasi mempunyai budaya masing-masing. Budaya tersebut digali, dimiliki dan seterusnya dianut oleh anggota perusahaan sebagai suatu strategi yang akan mempengaruhi jalannya kerja bisnis perusahaan.
B.     RUMUSAN MASALAH
1.      Apa fungsi budaya organisasi ?
2.      Bagaimana karakteristik budaya organisasi ?
3.      Bagaimana klasifikasi budaya organisasi ?
4.      Faktor apakah yang menguatkan budaya organisasi ?
5.      Bagaimana keefektifan budaya organisasi ?

C.     TUJUAN
1.      Untuk mengetahui fungsi budaya organisasi
2.      Untuk mengetahui karakteristik budaya organisasi
3.      Untuk mengetahui klasifikasi budaya organisasi
4.      Untuk mengetahui faktor yang menguatkan budaya organisasi
5.      Untuk mengetahui keefektifan budaya organisasi

No comments:

Post a Comment