Friday, January 17, 2020

Makalah 9 Contoh Peluang Usaha Mata Pelajaran Ekonomi

Download File Lengkap dengan gambar file doc pada link berikut :
Makalah 9 Contoh Peluang Usaha 



 9 Contoh Peluang Usaha

kafe
kafe di sini bisa diartikan banyak hal, bisa diartikan kedai kopi, kedai susu, kedai ice cream kedai sambal dan masih banyak lagi. Biasanya yang berhubungan dengan kedai pasti disana ada makanan ataupun minuman. Untuk memulai kedai biasanya Anda dapat memanfaatkan sistem waralaba. Misal ingin membuka kedai kopi, perusahaan waralaba yang bisa membantu Anda contohnya kapal api.

Jasa Pengiriman / Ekspedisi
Saat ini banyak jasa pengiriman baru muncul di Tanah air, ini karena memang peluang bisnis jasa pengiriman sangat menggiurkan. Bila Anda belum memiliki modal cukup untuk membuka jasa pengiriman sendiri, Anda bisa bergabung dengan JNE, TIKI atau jasa lainnya, yang menyediakan bisnis waralaba

Bisnis Jasa menjahit
Ide ini muncul ketika saya ingin memperbaiki celana yang sobek dan ingin membuat baju untuk keperluan kampus. Hampir seluruh penjahit di tempat tinggal saya kepenuhan pelanggan. Dan itu membuat baju dan celana yang saya jahitkan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk selesai. Bila mencari alasan lain, tidak semua orang menyukai gaya busana desainer luar, banyak yang memilih untuk mendesain bajunya sendiri. Untuk membuka jasa jahit pastikan jasa jahitan Anda mempunyai kualitas jahitan yang bagus. Agar konsumen tetap akan menggunakan jasa Anda di kemudian hari
 
 Jasa cuci mobil dan motor
Pengguna kendaraan entah itu motor atau mobil semakin hari semakin bertambah, terlagi bila Anda hidup di perkotaan. Peluang untuk membuka jasa cuci mobil cukup terbuka. Namun temapt cucian yang di idamkan oleh konsumen yaitu cucian yang bisa mencuci dengan cepat dan bersih. Untuk harga biasanya konsumen tidak akan memikirkan asalkan hasil yang didapat sesuai dengan keinginan.

Jasa Fotografi / Media
Memiliki keahlian dalam fotografi jangan disia siakan harga perlisensi foto yang Anda ambil bisa mencapai 500 ribu. Itu tergantung branding Anda sebagai fotografer. Bisnis ini tidak bisa di anggap remeh. Menjadi fotografer profesional selain bisa memberikan jasa kepada orang, Anda bisa menjadi fotografer lepas yang memotret kejadian alam yang unik. Dan gambar yang di ambil bisa dijual di penyedia foto seperti flixer, netgeograpich dan perusahaan fotografer dunia lainnya. Harga dari 1 foto bisa mencapai 1 juta.
Jasa Transportasi Wisata
Jasa transportasi di sini adalah travel, bila Anda tinggal di daerah wisata coba untuk memulai bisnis ini. Untuk Anda yang belum memiliki modal cukup, anda bisa menyewa mobil kepada teman. Dan mulailah untuk membuka jasa antar jembput, bila sudah memiliki modal sendiri Anda bisa membeli kendaraan dan mengembangkan bisnis ini. Bisnis travel sangat menggiurkan, terlagi bila Anda sudah memiliki pelanggan setia.


 Jasa pembuatan undangan pernikahan / Organizer
Memulai bisnis ini memerlukan waktu yang cukup lama agar bisa terkenal. Namun peluang bisnis ini bisa di gabungkan dengan berbagai bisnis lainya yaitu jasa fotografi, editing foto, editing video dan masih banyak lagi. Mugkin pembaca juga sepakat, saat ini gaya hidup orang mau nikah pasti kebanyakan ingin yang mewah mewah. Undangan pun dibuat menjadi mewah. Ini menjadi peluang untuk Anda yang bisa membuat desain undangan super mewah
Peluang usaha dibidang kuliner juga tidak kalah menarik loh. Untuk mencari ide kuliner tidak usah khawatir akan kehabisan. Beragam suku budaya agama dan bahasa, Indonesia juga kaya akan resep masakan dan jenis kuliner yang sangat menarik. Namun jenis bisnis kuliner apa yang sampai saat ini menjanjikan untuk di jalankan.


Bakso
Siapapun suka makan bakso, dan semuanya mau makan bakso, kecuali mereka yang memiliki kolesterol tinggi. Sudah sangat jelas penikmat bakso adalah semua kalangan, muda tua, miskin kaya semuanya mau makanan ini. Untuk memulai berbisnis bakso sebaiknya Anda membuat resep khusus, sehingga bisnis bakso yang Anda jalankan memiliki rasa berbeda dari penjual bakso lainnya. Harga jual bakso saat ini rata rata di harga 13 ribu hingga 17 ribu.

Cattering
Terbilang sebagai bisnis sampingan, keuntungan dalam membangun bisnis cattering juga lumayan loh. Risiko untuk bisnis ini cukup kecil, biasanya penyedia cattering akan memulai mengerjakan pesanan bila konsumen sudah membayar DP sejumlah 50%. Untuk karyawan dari bisnis cattering bisa menyesuaikan target pasar yang Anda tentukan. Bisnis cattering biasaya digunakan untuk acara makan pemerintahan. Pernikahan, makan bersama dan pesan pesanan untuk acara lain, tak terkecuali acara buka bersama pada saat bulan ramadhan.

Download File Lengkap dengan gambar file doc pada link berikut :
Makalah 9 Contoh Peluang Usaha

No comments:

Post a Comment