Tuesday, April 30, 2019

Pidato Panitia Penamatan SD Kelas VI


Assalamu Alaikum Wr.Wb.
Alhamdulillahi Rabbil Alamin, Wassalalu Wassalamuala Assyrafil anbiya wa muslamin, wa ala alihi wasahbihi almain amma ba’du

Bapak, Ibu hadirin yang berbahagia
Pertama sekali mari sama-sama kita ucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya yang dianugerahkan kepada kita, sehingga kita dapat hadir di tempat yang kita cintai ini dalam rangka melaksanakan acara penamatan kelas VI, semoga acara pada hari ini dapat berjalan dengan baik dan mendapat ridho dari Allah SWT, min yarabbal alamin.
Kemudian, shalawat berangkaikan salam mari sama-sama kita tunjukkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad, SAW mudah-mudahan kita semua mendapat syafaat di yaumil akhir kelak, Amin.
Yang terhormat Ibu Kepala Sekolah SDI
Yang terhormat Bapak dan Ibu Guru SDI
Yang terhormat, Orang tua siswa kelas VI
Dan anak-anakku yang saya cintai.
Ucapan terima kasih saya selaku Ketua Panitia mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak dan Ibu Guru yang telah mendukung dan menyukseskan acara penamatan kelas VI, mudah-mudahan acara yang dilaksanakan pada hari ini berjalan dengan lancar, amin ya rabbal alamin.
Ucapan maaf selanjutnya, saya selaku ketua panitia serta mewkili segenap panitia seluruhnya menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas sambutan serta pelaksanaan penamatan kelas VI ini jika terdapat kesalahan dan kekurangan baik dari fasilitas, sarana dan tempat yang kurang berkenan dihati hadirin semua, maka dari itu kami meminta ijin maafnya.
Kami sebagai panitia telah berusaha semaksimal mungkin guna menyukseskan acara pada hari ini, namun kami sadar jika segala sesuatu pasti terdapat kekurangan, oleh itulah sekali lagi kami mengucapkan mohon maaf yang setinggi-tingginya.




Pesan :
Ada ungkapan mengatakan bahwa setiap pertemuan pasti ada perpisahan, tidak ada pertemuan yang abadi, begitu juga dengan perpisahan, yang terpenting adalah anak-anak Bapak/Ibu kelas VI menyimpan kenang-kenangan yang baik dan berharga selama 6 tahun di sekolah yang kita cintai ini. dengan adanya acara penamatan ini juga diharapkan kepada anak-anak untuk tetap menjaga jalinan silaturahim dan kekeluargaan kita semua. Tidak banyak yang saya sampaikan, hanya menitipkan pesan buat anak-anak semua, amalkanlah pesan ini yang mudah-mudahan akan membawa kebahagiaan dan keselamatan buat kalian semua.
1.     Beriman dan bertaqwa kepada Allah. Jangan lupakan Allah walau sedikitpun, kuatkan iman kalian dan tingkatkan ketaqwaan kalian.
2.     Berbakti kepada Orang Tua. Pesan yang kedua adalah jangan pernah durhaka kepada kedua orang tua. Berbaktilah kepada mereka, patuhilah mereka, sayangi mereka dan jangan pernah lupa untuk mendoakan mereka dimanapun kalian berada. Tanpa orang tua kalian tidak akan bisa berbuat apa-apa, berkat jasa merekalah hingga saat ini kalian bisa tersenyum manis, bahagia, tumbuh besar, pintar seperti sekarang.
3.     Menjaga Silaturahim. Pesan yang ketiga adalah untuk selalu menjaga tali silaturahim. Walaupun nantinya anak-anak akan berpisah baik dengan kami para guru maupun dengan sesama sahabat kalian, tetap jaga tali persaudaraan. Tanamkan ikatan Ukuwah Islamiyah dalam hati kalian dimanapun kalian berada nantinya.
4.     Amalkan Ilmu Yang Didapat. Pesan keempat adalah dengan mengamalkan ilmu yang didapat, ilmu-ilmu yang dibimbing Bapak/Ibu Guru di Sekolah yang kita cintai ini selama 6 Tahun telah kalian dapatkan, maka amalkan ilmu itu dan jadikan ilmu yang kalian peroleh menjadi ilmu yang bermanfaat bagi diri sendiri, agama, orang lain serta bagi nusa dan bangsa.

Itu saja pesan dari kami, semoga pelaksanaan pelepasan ini mendapat Berkah dan Ridho Allah SWT, sehingga segala apa yang menjadi kein ginan dan cita-cita kita semua, semoga dikabulkan oleh Allah SWT, Amin ya rabbal alamin.

No comments:

Post a Comment