Thursday, February 14, 2019

Contoh Format Laporan Kasus Ke Kepolisian


        Kepada,
Yth. Bapak Kapolda Sulsel
        IRJEN POL Drs. UMAR SEPTONO, S.H., M.H.
        Di –
       Tempat
Perihal :  Mohon Perlindungan Hukum atas
   Perbuatan penyidik IPTU HARIANTO
   RAHMAN, SH. Kanit Reskrim Polsek Makassar
   dan Mohon dilakukan Gelar Perkara di Polda Sulsel

Bahwa kami merasa di Dzolimi oleh anak buah Bapak atas nama IPTU HARIANTO RAHMAN, SH., Kanit Reskrim Polsek Makassar, bahwa saya melaksanakan cicilan mobil merk Daihatsu Xenia Nomor Polisis DD 1619 SV Tahun 2017, warna putih, dicicil sejak bulan september 2017 dan sejak bulan Juli 2018 cicilan mengalami kemacetan, sehingga saya bermaksud oper cicilan terhadap pria yang bernama BAHTIAR, umur 24 Tahun, pekerjaan Wiraswasta, Alamat Duampanua Kab. Pinrang. Namun saat hendak membicarakan perihal tersebut, Saudara BAHTIAR membawa lari mobil tersebut sehingga saya melaporkan ke Polrestabes Makassar, Nomor LP : 1611/VII/2018/Polda Sulsel/Restabes Makassar. Tanggal 20 Juli 2018 dan sampai sekarang Laporan tersebut belum ditindak lanjuti.
Sementara dari pihak PT. ASTRA SEDAYA FINANE atas nama LEBU, SH. Membuat Laporan Polisi Nomor : LP/812/XI/2018/Restabes Mks/Sek Mks, Tanggal 27 November 2018 dan hebatnya waktu yang sama dilakukan Pemanggilan Nomor : S.Pgl/136/XI/2018/Reskrim, Tanggal 27 November 2018, Tanggal 3 November 2018 Nomor : B/54/XII/2018/Reskrim
Bahwa ACC mengetahui semua proses over cicilan dan ketika terjadi pelaporan di Polrestabes Makassar atas saran dari pihak ACC. Saat ini suami saya ditahan di Polsek Makassar dan diminta bayar uang Rp. 32.000.000,- (Tiga puluh dua juta rupiah), dengan bantuan penyidik AIPTU ALIMAN dan karena saya tidak mampu membayar oleh pihak ACC minta saya ditahan.
Kami orang bodoh Bapak Jenderal saya melapor ke Polrestabes Makassar sampai sekarang tidak ada proses tindak lanjut dan sementara pihak ACC melapor ke Polsek, Suami saya ditahan di Polsek Makassar, padahal penggelapan mobil yang dilakukan oleh saudara BACHTIAR, sepengetahuan pihak ACC dan saat saya melapor pihak ACC mengetahui dan ada pihak dari ACC atas nama Dg.KULLE datang minta uang 1 Juta untuk mencari BACHTIAR yang saya laporkan di Polrestabes.
Mohon keadilan Bapak Jenderal, ada apa dengan penyidik hanya melayani pelapor yang punya uang dan anehnya didepan mata saya dan keluarga saya pelapor membawakan kertas makanan dan buah-buahan.

Makassar,.......................2018
PENCARI KEADILAN


DIAN FITRIANI
(Isteri TSK. ARDI KURNIAWAN)
Tembusan :
1.      Irwasda Polda Sulsel
2.      Dir Reskrimum Polda Sulsel
3.      Kabidkum Polda Sulsel
4.      Kabidpropam Polda Sulsel

No comments:

Post a Comment