Thursday, February 14, 2019

Kata-kata Bijak Tentang Pendidikan dan Kebersihan


KATA – KATA BIJAK TENTANG PENDIDIKAN

“Semakin banyak yang kamu baca, semakin banyak yang kamu tahu. Semakin banyak kamu tahu, akan semakin sering kamu belajar. Semakin banyak belajar akan semakin berilmu. Semakin berilmu, makin banyak relasi. Semakin banyak relasi maka akan semakin mudah bagi kita untuk sekedar mengelilingi dunia ini”

“Saya bukan orang pintar, namun saya telah mengenal, menerima, dan memikirkan banyak sekali pertanyaan”

“Pendidikan bukanlah persiapan untuk hidup, ia adalah hidup itu sendiri”

“Ceritakan kepadaku, maka aku akan lupa. Ajarkan aku, mungkin aku bisa mengingatnya. Ajak dan libatkan lah aku, maka aku akan belajar”

“Kulit dari pendidikan itu memang pahit, namun buahnya sangatlah manis dan aromanya wangi”

“Saya telah belajar segala sesuatu dari banyak kesalahan. Satu-satunya hal yang tidak saya pelajari adalah BERHENTI membuat kesalahan-kesalahan itu”

“Bagian terbesar dari pendidikan adalah apa yang kita dengar, kita lihat, dan kita rasakan, dan kita alami setiap saat bukan berasal dari pelajaran yang kita dapat dari dalam kelas”

“Aku akan meraih pengetahuanku, apakah itu dirumah, disekolah, dikampus, dikantor,atau dimanapun aku berada”

“Seribu kali lebih baik bagi kita memiliki kepekaan tanpa pendidikan daripada berpendidikan tetapi tidak peka

“Data bukanlah informasi, informasi bukanlah pengetahuan, pengetahuan bukanlah pemahaman, dan pemahaman bukanlah kebijaksanaan”

“Pendidikan adalah bagaimanaa kita bertahan ketika kita lupa terhadap apa yang telah kita pelajari”

“Pendidikan tetaplah pendidikan. Kita harus belajar apapun, kemudian memutuskan mana yang akan kita ikuti. Karena pendidikan bukanlah persoalan hitam atau putih, barat atau timur, pendidikan adalah manusia itu sendiri”





KATA – KATA BIJAK TENTANG KEBERSIHAN

“Kebersihan adalah pondasi dari berbagai kebaikan, berbagai keindahan”.

“Hidup Bersih memberikan kita pelajaran untuk merawat, untuk menjadikan sesuatu yang indah tetap indah selamanya”.

“Lingkungan yang indah hanya bisa terwujud dengan pola hidup yang bersih”.

“Semua yang berharga selalu dalam keadaan bersih, karena kekotoran menjadikan nilainya menurun drastis”.

“Kebersihan adalah kunci dari keindahan, Jika ia tidak bersih maka kecil kemungkinan ia terlihat indah”.

“Bersihkanlah lingkunganmu, sehingga pandanganmu melihat kedamaian. Bersihkanlah lingkunganmu sehingga tubuhmu bisa merasakan kesejukan”.

“kebersihan memerlukan energi lebih untuk mempertahankannya, tapi energi tersebut akan terbayar melalui kepuasan”.

“Kebersihan mendamaikan pikiran, kebersihan menjadikan pikiran bekerja dengan lebih semangat”.

“Tak ada keindahan tanpa kebersihan, sesuatu tampak indah karena ia dalam keadaan bersih”.

“Jadikanlah tangan anda peka dalam membersihkan, karena kebersihan akan membuat diri anda lebih ceria”.

“Kebersihan membuat ruang yang sempit terlihat lebih luas, terlihat lebih baik”.

“kesehatan memerlukan kebersihan untuk tetap sehat. Karena banyak penyakit yang bermula dari pola hidup tak bersih”.

No comments:

Post a Comment